Cara Mendaftar Tokoumat (Bagaimana Prospek Kedepannya) untuk Para Seller

Mei 02, 2017
Cara mendaftar tokoumat.com - Tokoumat merupakan salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Marketplace ini berbasis syariah yang didirikan atas dasar ukhuwah Islamiah.

Lapak online ini sangat cocok buat para seller yang ingin menjual produk miliknya secara online namun terkendala modal, sumber daya, dan kendala-kendala lainnya.
logo tokoumat
Karena layaknya lapak online yang sudah ada, kamu bisa menjual barang hanya dengan membuka akun dan membuat toko kamu di sini.

Mungkin banyak masyarakat sudah tahu bahwa marketplace yang lebih dulu muncul seperti Bukalapak, OLX, dan tokopedia.

Namun tidak ada salahnya mendaftar lapak online yang satu ini, karena banyak keunggulan dan prospek yang tidak dimiliki oleh marketplace yang sudah dulumuncul.

Cara Mendaftar Tokoumat.Com


Untuk mendaftar tokoumat caranya sangat mudah dan cepat layaknya mendaftar akun pada layanan online lainnya, bahkan menurut saya lebih mudah dan cepat.

Untuk mendaftar dan memiliki akun lapak online ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal seperti email, no telpon, fax, dan sebagainya.

Nah, berikut tahapannya;
  • Klik tokoumat.com
  • Klik register dipojok kanan atas website
tampilan website tokoumat
  • Isi biodata yang di minta seperti : nama depan, nama belakang, email, telpon, fax, nama perusahaan, alamat 1, alamat 2, kode pos, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kata sandi, konfirmasi kata sandi
  • Centang “saya setuju dan telah membaca kebijakan privasi”
  • Klik lanjutkan
  • Jika berhasil maka akan muncul tautan seperti ini (anda berhasil)

  • Buka email kamu lalu konfirmasi akun 
  • Alhamdulillah sekarang kamu sudah punya akun di tokoumat.com

Kategori Barang/Produk yang Bisa Dijual di Tokoumat.com


Walaupun masih baru namun tokoumat telah menyediakan banyak kategori barang yang bisa dijual disana. Mulai dari kebutuhan pribadi hingga produk-produk entertainment.

Untuk lebih jelas lihat screen shot berikut ini;


Prospek Menjadi Seller (penjual) di Tokoumat


Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Ada sekitar 85,2% atau sekitar 199.959.285 jiwa dari total 234.693.997 jiwa penduduk. Banyaknya penduduk muslim di Indonesia cukup memberi banyak pengaruh terhadap bisnis. Hal itu terlihat dari banyaknya bisnis yang kini berlomba membuat produk syariah, misalnya: Wardah dengan produk kosmetik halal, HijUp.com dengan toko online busana muslimnya (sumber: marketing.co.id)

Sayangnya pasar muslim yang begitu besar, pelakunya sebagian besar berasal dari orang luar dan pendatang. Sedangkan muslim itu sendiri hanya sebagai konsumen. Sudah saatnya para muslim yang menjadi pelakunya juga, sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Untuk itu kamu sebagai muslim bisa memanfaatkan marketplace untuk mengembangkan bisnis kamu ke tingkat nasional salah satunya ya memasarkannya di tokoumat.com ini.

Selain itu di tokoumat pesaingnya masih sangat kecil dibandingkan dengan marketplace lain yang rata-rata sudah pemain besar. Jika kamu masih UKM maka sulit bersaing.

Di Bukalapak dan toped misalnya, disana tingkat persaingan antara satu seller dan lainnya saling banting harga untuk menarik konsumen. Ini akan membuat para dropship maupun UKM yang baru memulai bisnis akan sulit bersaing.

Mangkanya diperlukan salah satu strategi dengan mencari lapak yang masih sepi dari para pebisnis besar sehingga persaingannya tidak ada walaupun ada pastinya kecil.

Jika pesaing kecil maka nilai jual akan semakin besar juga bukan.

Keunggulan Menjual di Tokoumat.com


Untuk lebih meyakinkan kamu agar segera membuka lapak di tokoumat.com, berikut beberapa keunggulan toko umat di bandingkan dengan lapak online lainnya yang sudah ada.
  • Merupakan marketplace berbasis Islam, dimana akan mendapat kepercayaan yang lebih dari para pembeli yang mayoritas Muslim di Indonesia
  • Dari hasil penjualan kamu sudah termasuk melakukan ibadah yaitu bersedekah ke orang-orang yang membutuhkan.
  • Persaingan antara penjual (seller) masih minim bahkan tidak ada. Ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual produk dengan konfersi penjualan yang lebih tinggi dibandingkan jika menjual produk di marketplace yang sudah ramai.
  • Kamu bisa menjadi pemain besar. Awalnya marketplace yang sudah terkenal seperti bukalapak dan toped dulu hanya diisi oleh para pemain kecil dengan seiring berjalannya dan semakin besar nama marketplace tersebut maka (penjual) yang awalnya sebagai pemain kecil bisa menjadi pemain besar.
Kekurangan
  • Masih baru jadi perlu edukasi untuk masyarakat

Nah itulah cara mendaftar menjadi seller (penjual) di marketplace tokoumat.com yang bisa saya sampaikan, semoga dengan artikel ini semakin banyak Muslim yang memanfaatkan tokoumat untuk memasarkan produk miliknya, Aamiin.

Terimakasih telah berkunjung, salam sukses buat kamu dan saya.

Mungkin kamu tertarik : Cara memasang iklan di blog yang menghasilkan jutaan rupiah perbulan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »