2 Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Melamar Kerja

Juni 17, 2017
Contoh Daftar Riwayat Hidup - Daftar riwayat hidup atau yang sering disebut CV harus kamu persiapkan jika akan melamar sebuah pekerjaan.

Untuk membuat sebuah curriculum vitae ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun tak jarang juga banyak orang yang masih bingung.

Ini terjadi terutama pada mahasiswa yang baru lulus kulia atau seorang pelajar yang baru lulus. Jika kamu termasuk diantaranya mungkin contoh CV ini bisa membantu.

Namun perlu diperhatikan. Membuat daftar riwayat hidup itu harus memperhatikan beberapa point agar menarik perekrut kerja.

Ini pengalaman, dulu saya juga pas baru lulus kulia belum begitu paham bagaimana cara dan contoh daftar riwayat hidup yang bagus itu seperti apa.

Saya hanya membuat berdasarkan ilmu yang dipelajari saat belajar bahasa Indonesia dahulu. Ternyata CV yang saya buat masih sangat standar dan kurang menarik dimata perekrut kerja.

Ini terlihat ketika beberapa kali saya mengirim berkas lamaran kerja hanya sebagian kecil saja yang membuat saya masuk tahap wawancara.

Sedih rasanya...nah, jika kamu juga berencana akan melamar kerja saya sarankan perbanyak latihan membuat daftar riwayat hidup.

Salah satunya kamu bisa melihat 2 contoh daftar riwayat hidup untuk melamar kerja ini, Semoga 2 contoh yang saya cantumkan bisa memberi pencerahan untuk kamu.

Contoh Daftar Riwayat Hidup

Contoh daftar riwayat hidup ini sudah saya coba untuk mendaftar diberbagai lowongan kerja sehingga sudah terbukti apakah menarik atau tidak.

Pekerjaan yang saya coba daftar diantaranya ketika melamar kerja di bank, pendidikan, marketing, loker online, dan masih banyak lagi.

Kamu tinggal mengubah beberapa bagian saja yang disesuaikan dengan posisi lowongan kerja yang kamu lamar.

Nah, tanpa lama-lama berikut 2 contoh tersebut;

Contoh Daftar Riwayat Hidup 1

contoh daftar riwayat hidup
sumber cv: panduanberkarir.blogspot.com

Contoh Daftar Riwayat Hidup 2

sumber cv: panduanberkarir.blogspot.com

Oke sobat, itulah ke 2 contoh daftar riwayat hidup untuk melamar kerja yang bisa saya sampaikan kali ini. Saya sarankan perbanyaklah latihan untuk membuat CV, semakin banyak latihan maka semakin baik juga curriculum vitae yang kamu hasilkan.

Jika dirasa bermanfaat silahkan share ya sobat sehingga lebih banyak lagi teman-teman yang tahu, terimakasih sudah berkunjung di blog ini...salam.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »