Bagaimana Cara Update (Memperbarui) Antivirus Avast yang Gratis

Juni 05, 2017
Cara update (memperbarui) avast - alat elektronik seperti komputer, laptop, dan smartphone sudah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang saat ini.

Dengan peralatan tersebut kita bisa dengan mudah melakukan segala aktivitas baik untuk kerja maupun entertainment.

Namun sayang, semakin banyaknya pengguna komputer maka akan semakin banyak juga bermunculan virus yang bisa merusak gadget kita.

Untuk mensiasati hal tersebut install antivirus menjadi salah satu langkah yang bisa kita lakukan untuk melindungi komputer dari kejahatan dunia cyber.

Antivirus didunia ini sangat banyak baik yang sudah terkenal maupun yang asing didengar. Sebut saja yang terkenal seperti avast, avira, eset, smadav, an sebagainya.

Penggunaaan antivirus di Indonesia kebanyakan menggunakan yang versi gratis alias free seperti antivirus avast versi gratis.

Avas merupakan antivirus yang banyak digunakan karena fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan tampilannya user friendly. Namun sayang cara uninstall avast agak sedikit ribet dibandingkan dengan antivirus lain.

Namun sebanding dengan fasilitas yang diberikan oleh avast walaupun dalam versi free sekalipun. Saya juga menggunakan avast untuk komputer saya. Jika kamu ingin mencoba menggunakan antivirus ini silahkan download di situs resminya.

baca juga: cara install avast antivirus tanpa browser safezone

Cara Update (Memperbarui) Avast

Jika kamu sudah install avast di komputer dan sudah berjalan satu tahun, maka pihak avast akan meminta kamu untuk memperbaui.

Untuk memperbarui avast sebenarnya caranya sangat mudah dan pastinya kamu bisa, jika umur avast kamu sudah lewat satu tahun dan ingin melakukan update silahkan ikuti panduan di bawah ini;

Untuk melakukan hal ini sebenarnya ada 2 cara yang bisa kita lakukan, yaitu secara online dan offline. Kamu tinggal pilih mau yang mana.

Namun perlu diingat, offline (manual) bukan berarti tanpa menggunakan internet sama sekali, namun memerlukan internet juga yaitu mendownload update-an terlebih dahulu baru melakukan perbaruan secara manual.

Oke tanpa berlama-lama mari dimulai.

Cara update avast secara online

  • Sambungkan komputer kamu ke internet menggunakan modem, smartphone, atau wifi
  • Buka avast dikomputer kamu
  • Klik pengaturan (logo gear) atau jika kamu menggunakan avast versi baru ada tulisan "pengaturan" di pojok kiri bawah.
tampilan avast
tampilan avast antivirus terbaru
  • Pilih pembaruan
  • Lalu klik perbarui

fitur update avast
tampilan avast update

  • Tunggu sampai update selesai, jika berhasil maka akan muncul tampilan dengan keterangan "komputer anda terlindungi"

Update Avast Offline

Untuk memperbarui avast secara offline yang di butuhkan adalah mendownload terlebih dahulu "file definition VPS avast". Jika sudah klik dua kali file tersebut > dan tunggu hingga proses update selesai. Mudah bukan!

Untuk mendownload file definition VPS avast silahkan cari di internet atau situs resmi avast agar lebih aman.

Demikianlah postingan play blog's kali ini seputar "cara update (memperbarui) avast" jika kamu melakukan seperti yang saya sebutkan diatas maka kamu akan berhasil.

Jika dirasa bermanfaat silahkan share ya ke sosial media kamu biar banyak yang tahu, salam.

Mungkin kamu tertarik: cara cek cakupan sinyal 4G, 3G di kota kamu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »