Peluang Usaha Sampingan di Rumah Omset Puluhan - Ratusan Juta

November 08, 2016
Peluang usaha sampingan sebenarnya sangat banyak dan bisa ditemui di sekitar kamu jika sedikit jeli melihat prospek kedepannya.

Sebenarnya keinginan saya membuat postingan tentang usaha sampingan ini dengan tujuan membuka mata para pemuda pribumi bahwa untuk membuka sebuah usaha itu gak perlu ribet dan modal besar namun dari hal-hal sepele pun bisa.

Ingat!,...Yang dibutuhkan bangsa Indonesia adalah pengusaha bukan karyawan, untuk menjadikan bangsa Ini kuat, Jika kalian memperhatikan gejolak politik belakangan ini yang terkesan melindungi etnis tertentu memang terlihat tidak bohong, karena sektor usaha penting sudah mereka kuasai.

Bahkan sampai usaha singkong saja mereka yang menjadi bosnya, padahal jika pemuda Indonesia mau menjadi pengusaha sebagai jalan hidup pastinya kekuatan politik luar gak akan mampu menguasai negara Ini.

Oke, setelah mengutarakan niat utama, semoga kamu tergerak hatinya untuk memulai sebuah usaha walaupun kecil-kecilan, toh nantinya juga akan menjadi besar jika kamu sungguh-sungguh. Aamiin ya Allah swt.

peluang usaha sampingan modal kecil

Tampa berlama-lama, berikut beberapa peluang usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dikerjakan di rumah oleh siapa saja.

Peluang Usaha Sampingan #1, Ternak Ikan Guppy


Ikan Guppy merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak di gemari dan harga jual yang cukup tinggi. Ikan air tawar ini pun mudah di budidayakan oleh siapa saja walaupun tidak punya latar belakang pendidikan budidaya perikanan.

Ikan Guppy bercirihas bentuk ukuran yang cukup kecil antara 4 sampai 6 cm saja dengan ekor yang melebar besar layaknya sebuah kipas.

budidaya ikan guppy
sourc image: pinterest

Harga ikan guppy jenis cobra bisa dihargai 1 juta untuk 3 ekor, waw cukup mahal bukan! bayangkan jika kamu dalam satu hari bisa menjual 9 ekor berarti omset Rp. 3.000.000,- dahsyat kan.

Ikan mungil nan cantik ini juga untuk membudidayakan sangat mudah dan tidak memerlukan lahan yang luas layaknya jenis ikan lain, bahkan baskom dengan diameter 1/2 meter saja sudah bisa. link ini bisa kamu kunjungi untuk melihat cara budidaya ikan guppy: alamtani.com/budidaya-ikan-guppy.html di wab ini juga kamu bisa melihat peluang usaha di bidang pertanian lainnya.

Ini link untuk mengetahui jenis-jenis gappy: infosiana.net/jenis-ikan-guppy-gapi-gobi/ kamu bisa membacanya disana secara lengkap dan detail.

Nah budidaya ikan guppy ini bisa kamu jadikan peluang usaha sampingan yang menguntungkan sekaligus tanpa ribet.

Peluang Usaha Sampingan #2, Berternak Burung Berkicau


Burung berkicau memang tidak ada matinya, tat kala hobi terhadap hewan tertentu mulai kendur namun hobi yang satu ini tetap eksis di kalangan pencinta burung dengan suara merdu ini.

Nah peluang itu bisa kamu jadikan usaha sampingan di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

peluang usaha burung kicau
sourch image: pinterest

Burung kicau itu banyak seperti cucak, pleci, kacer, dan sebagainya...

Untuk melihat burung kicau apa yang paling banyak di cari kunjungi link ini: damai-9.com/2013/05/jenis-jenis-burung-yang-paling-dicari.html. Disana kamu bisa menemukan informasi mengenai jenis-jenis burung yang bisa dijadikan referensi budidaya.

Ketika saya search harga salah satu burung kicau yaitu cucak ijo, kalian tahu berapa harganya untuk satu ekor?....harganya berkisar 650 ribu. waw....lumayan kan. Bahkan ada yang sampai jutaan jika sudah juara.

Untuk itu lah peluang membudidayakan burung prospeknya sangat cerah walaupun sudah banyak pesaing namun tidak pernah surut permintaan pasar. link ini untuk melihat budidaya salah satu burung kicau yaitu kacer: omkicau.com/2014/07/11/panduan-beternak-burung-kacer-model-sangkar-gantung/

Peluang Usaha Sampingan #3, Menjual Produk Pertanian


Peluang usaha yang ketiga adalah menjual produk hasil pertanian seperti buah, sayuran, dan bumbu-bumbu kebutuhan sehari-hari. Membuka usaha produk pertanian tidak akan mati di telan zaman selagi manusia masih membutuhkan makanan.

Untuk produk sayuran kamu bisa memilih sayuran yang lama layu dan busuknya seperti tomat, cabai, atau lainnya.

Note: masi saya update, untuk sementara tiga dulu.

Apakah kamu masih punya ide usaha lain, silahkan di share ya.

Usaha-usaha yang sudah Play Blog's sampaikan di atas bisa kamu jual lewat online juga melalui blog, website, maupun marketplace seperti buka lapak.

Jika kamu punya ide bisnis lain, namun belum tahu apakah prospek bisnis tersebut masih bagus, banyak yang mencari atau tidak. Kamu bisa ikuti cara sederhana berikut ini juga.

Untuk melihat prospek pasar kita bisa memanfaatkan google keyword planner. Tool ini sebenarnya untuk melihat prospek kata kunci ketika ingin membuat postingan blog. Tapi menurut saya bisa di manfaatkan untuk melihat prospek permintaan pasar secara garis secara sederhana.

Begini, ketika ada orang yang memerlukan suatu barang atau informasi dan dia tidak tahu cara mendapatkannya, pastinya ia akan mencarinya lewat internet buka. Nah data pencarian inilah yang bisa sedikit kita manfaatkan untuk melihat potensi pasar terhadap produk kita.

Jika pencariannya tinggi berarti ada kemungkinan banyak yang butuh jika pencariannya renda mungkin perlu pertimbangan untuk memulai usaha tersebut.

Walaupun tidak bisa dijadikan patokan 100%, namun kita bisa memanfaatkan untuk riset sederhana tidak ada salahnya.

Berikut caranya:

Login ke akun google kamu > ketikan "google keyword planner" > ketikkan bisnis kamu disana > lihat apakah pencarian perbulannya tinggi atau tidak, jika tinggi ini bisa di manfaatkan sebagai peluang bisnis > cari bisnis yang pencarian per bulannya 10 ribu  sampai 1 juta saja, jangan kurang dari itu.

Demikianlah postingan saya pada hari ini mengenai "Peluang Usaha Sampingan di Rumah Omset Puluhan - Ratusan Juta" yang bisa disampaikan, semoga bisa memberi semangat buat kamu agar mau menjadi seorang pengusaha.

Mari kita perkuat bangsa Indonesia dengan menjadi pengusaha yang cinta tanah air, Aamiin.

Jangan lupa di share ya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »